Bayern Muenchen Menggila

Munchen musim ini tampil impresif dan sukses mengunci gelar Bundesliga dengan keunggulan 25 poin dari peringkat kedua, Borussia Dortmund. Hebatnya lagi, FC Holywood baru sekali kalah sepanjang musim di kompetisi sepakbola tertinggi Jerman itu.

Kegemilangan Munchen berlanjut di ajang Liga Champions. Pada partai final yang dihelat di Stadion Wembley dinihari tadi, FC Holywood memetik kemenangan tipis 1-2 atas Dortmund.

Mario Mandzukic membuka keunggulan Munchen di menit ke-60. Namun, Dortmund membalasnya delapan menit berselang melalui penalti Ilkay Gundogan. Kemenangan Munchen ditentukan melalui gol Robben semenit jelang laga usai.

“Bagi Bayern Munchen, ini adalah cerita yang sangat luar biasa. Kami berhasil kembali memenangkan gelar ini setelah 12 tahun,” ungkap Sang Presiden dilansir situs resmi UEFA.

“Gelar Bundesliga sangat luar biasa. Tapi, Liga Champions lebih berharga. Kami akhirnya berhasil bangkit. Ini adalah musim yang gila,” dia menambahkan.

Munchen berpeluang meraih treble musim ini. Phillip Lahm dan kawan-kawan bakal menghadapi Stuttgart di final Piala Jerman pekan depan.

Gelar ini sekaligus menumbuhkan kepercayaan diri dalam diri skuad Munchen. Ini adalah final Liga Champions ketiga Munchen yang dicapai dalam empat tahun terakhir.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s